Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Masjid Al Aqsho Bandung Beri Bantuan untuk Warga Palu

Sabtu 10 Nov 2018 15:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Masjid Al Aqsho Bandung memberikan bantuan untuk warga terdampak gempa Palu.

Masjid Al Aqsho Bandung memberikan bantuan untuk warga terdampak gempa Palu.

Foto: rumah zakat
Sekitar 87 ribu warga kota palu masih mengungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masjid Al Aqsho Bandung memberikan bantuan untuk warga terdampak gempa Palu. Gempa 7.4 SR di susul Stunami pada 28 September lalu yang memporak-porandakan Palu dan daerah sekitaranya membuat banyak kalangan prihatin dan peduli.

Melalui Rumah Zakat, Masjid Al Aqsho Bandung memberikan bantuan logistik untuk warga terdampak bencana di RT 02 / RW 04 desa Birobuli Selatan kec. Palu selatan Kota Palu. Warga di desa ini mendapatkan bantuan logistik berupa beras, kornet, sarden, biscuit dan air mineral.

"Alhamdulilah kita dapat bantuan sembako, Terimakasih Masjid Al Aqsho dan Rumah Zakat" ujar salah satu warga desa Birobuli Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu mencatat saat ini masih sekitar 87 ribu warga kota ini yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Korban umumnya mengungsi pada titik-titik pengungsian di setiap kelurahan maupun kecamatan terdampak bencana. sebagian lagi masih di depan rumah tinggal masing-masing yang rusak ringan sampai berat.

"Jumlah ini sudah mengalami penurunan dibanding minggu-minggu awal pascabencana," kata Kepala BPBD Kota Palu Presly Tampubolon yang dihubungi di Palu, Senin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA