Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ovo dan Rumah Zakat Beri Layanan Kesehatan di Taweli

Selasa 30 Oct 2018 18:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat (RZ) mengirim bantuan 30 ton paket rendang dan kornet untuk korban bencana Palu dan Donggala di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (17/10).

Rumah Zakat (RZ) mengirim bantuan 30 ton paket rendang dan kornet untuk korban bencana Palu dan Donggala di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (17/10).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Tim medis menyusuri camp-camp pengungsian di sekitar Pantai di Kecamatan Taweli.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Rumah Zakat bekerja sama dengan OVO, perusahaan aplikasi pembayaran Serba Bisa menurunkan  tim medis ke Sulawesi Tengah. Tim terdiri dari 2 dokter, 3 bidan untuk melakukan pelayanan kesehatan dalam rangka Program Siaga Sehat Korban Bencana Gempa di Palu, Donggala, Sigi.

Pada pelayanan Siaga Sehat kali ini, tim medis menyusuri camp-camp pengungsian di sekitar Pantai  di Kecamatan Taweli. Terdapat 3 titik lokasi  yang didatangi dengan lokasi pertama di Jl. Ds.lamangkona bamba kel.panau kec.Tawaeli , RT 02 RW 05. 

Perjalanan dan pelayanan medis dilakukan sejak pukul 10.00 WITA. Selepas salat magrib, tim melanjutkan pelayanan medis di Desa Kadongo RT 02 Rw 07 dan  Rt 01 rw 07, Kec. Taweli. Pelayanan medis diberikan kepada 200 penerima manfaat di wilayah-wilayah tersebut.

"Lokasi yang mobile dari titik pelayanan ke titik lainnya membuat pelayanan lebih lama. Melelahkan memang, tapi tetap senang karena dapat memberikan pelayanan lebih luas," ucap Suci, salah satu bidan di tim Medis Rumah Zakat.

Perjalanan yang cukup jauh dengan camp-camp pengungsian yang tersebar merupakan tantangan tersendiri dalam melakukan pelayanan kesehatan. Tapi hal ini tetap dilaksanakan demi kesehatan warga terdampak bencana.

"Semoga totalitas pelayanan siaga sehat ini dapat meringankan beban saudara kita, termasuk mereka yang berada di lokasi yang sulit terjangkau," ujar Suci.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA