Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Kebersamaan Dokter Cilik di SD Juara Bandung

Rabu 20 Sep 2017 23:54 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Aktivitas dokter cilik di sekolah Juara Bandung.

Aktivitas dokter cilik di sekolah Juara Bandung.

Foto: rumah zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hani, salah satu perawat di Klinik Pratama RBG RZ Bandung melakukan pembinaan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) bersama para dokter kecil (dokcil) di SD Juara Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat lalu (15/9) di SD Juara Bandung, Jl. Terusan Panyileukan No.13, Cipadung Kidul.

Hani memberikan penjelasan mengenai Trias UKS, tiga program pokok dalam pembinaan dan pengembangan UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan serta pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat.    

Hani menyampaikan materi dengan gaya dan bahasa yang sederhana. Sehingga para dokcil yang rata-rata masih berada di kelas 3 dan 4 mudah memahami apa yang disampaikan.

“Kegiatan ini ramai banget, kakaknya ramah dan materinya ngga bikin ngantuk. Aku makin semangat belajar tentang kesehatan,” ujar Mohammad Davi Firdaus, salah satu dokcil SD Juara.

Tak hanya materi, Hani juga beberapa kali melemparkan pertanyaan atau quis kepada para dokcil. Hal itu membuat suasana pembinaan semakin ramai dan penuh keceriaan. “Senang sekali bisa berbagi ilmu bersama anak-anak disini. Mereka sangat bersemangat dan juga antusiasnya tinggi. Semoga kebersamaan kami bisa terus terjalin,” kata Kak Hana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA