Rabu 09 Aug 2017 10:00 WIB

Bantu Korban Longsor, Warga Doakan Rumah Zakat Semakin Jaya

Tim Rumah Zakat mmeberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
Foto: Dok Rumah Zakat
Tim Rumah Zakat mmeberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Longsor menerjang Dusun Tangkil dan Dusun Krajan di Desa Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Setelah bencana itu pergi, kesedihan tidak lantas hilang begitu saja dari lingkungan Desa Pulung.

Pasalnya, bencana tersebut menyisakan kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum masyarakat setempat. Untuk meringankan beban para korban, para donatur Rumah Zakat Kediri memberikan bantuan untuk keperluan masyarakat di kedua dusun tersebut. Bantuan tersebut berupa dua toren air, 20 paket alat tulis, dan buku-buku keagamaan.

Sebelumnya, bantuan juga telah disalurkan dalam bentuk renovasi dua mushala, alat-alat pertanian, pembuatan tendon, saluran pipa air, paket sembako, dan mushaf Alquran.

"Terimakasih disampaikan kepada donatur dan pihak Rumah Zakat, sangat membantu kami dari awal terjadinya longsor, hingga tahap renovasi sampai saat ini, semoga Rumah Zakat semakin jaya," ujar salah satu aparat Desa Pulung, Sujar, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement