Rabu 14 Jun 2017 18:09 WIB

Rumah Zakat Berbagi 350 Paket Buka Puasa di SD Juara Jaktim

Rumah Zakat Berbagi 350 paket berbuka puasa
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat Berbagi 350 paket berbuka puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Dasar (SD) Juara Jakarta Timur bersama Rumah Zakat menyalurkan paket BBP (Berbagi Buka Puasa) kepada siswa, alumni, orangtua, guru SD Juara dan bersama tokoh masyarakat setempat. Kegiatan penyaluran ini dihadiri 350 orang peserta.

Tak heran jika sudut-sudut lapangan hijau SD Juara dipenuhi para penerima manfaat. Acara penyaluran BBP ini juga menjadi ajang silaturrahim, karena dihadiri pula oleh para alumni Juara mulai dari angkatan I hingga III.

Saat ini, para alumni SD Juara tersebut rata-rata bersekolah di pesantren dan MTSN 31. Salah satu diantara mereka ada yang sudah hafal 19 juz Alquran yaitu Ramadhan. Sedangkan Salman sudah hafal sebanyak lima juz Alquran.

Para alumni terlihat bahagia, wajah sumringah terlihat ketika mereka saling melepas rindu. Ali misalnya, ia begitu ta’dzim dengan gurunya. Ia adalah alumni yang paling rajin silaturrahim ke sekolah meski ia sudah tak bersekolah karena keadaan ekonomi dan matangnya usia. Saat ini ia bekerja sebagai pengantar jenazah di rumah sakit.

Tak hanya alumni, siswa Juara yang duduk di depan pun bersemangat mengikuti acara buka puasa bersama ini. Mereka terlihat antusias mendengarkan dongeng Kak Indah dari komunitas Sahabat Anak.

Selain dongeng, acara yang dimulai pukul 16.15 WIB ini diiringi pula oleh penampilan tasmi’ Alquran dari siswa kelas 5 dan penampilan Marawis Al-Fath yang dimainkan siswa kelas 4 dan 5. Sambutan dari Rumah Zakat, ketua RT, komite, dan kepala sekolah turut pula mengisi acara ini.

Dari sudut belakang dan samping lapangan sekolah terlihat petugas berslayer hijau. Mereka bukanlah pasukan khusus, tetapi mereka adalah para komite dan korlas yang sigap membantu acara penyaluran BBP yang disponsori oleh perusahaan Paragon. Mulai dari registrasi, pengemasan hingga pendistribusian ta’jil dan paket BBP ini dilakukan oleh para komite, guru, dan korlas SD Juara Jaktim.

“Alhamdulillah, acaranya sukses. Berkah banget, Bu. Makanannya nggak kurang. Banyak yang ngasih. Alhamdulillah banget, Bu,” ujar Orangtua kelas 1 Ummu Shafa Az Zahra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement