Kamis 02 Feb 2017 16:10 WIB

RZ Salurkan Sepatu dan Fasilitas Pelajar di Bima

Relawan RZ meberikan bantuan sepatu kepada pelajar korban banjir di Bima, Provinsi NTB, Kamis (2/2).
Foto: Dok. RZ
Relawan RZ meberikan bantuan sepatu kepada pelajar korban banjir di Bima, Provinsi NTB, Kamis (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA – Pelajar yang menjadi korban banjir di Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak luput dari perhatian Rumah Zakat (RZ). Rumah Zakat (RZ) sengaja menyalurkan 270 sepatu, peralatan sekolah dan mainan untuk pelajar korban banjir di Kota Bima, Provinsi NTB, Kamis (2/2).

Penyaluran bantuan itu berlangsung di MI Nurul Ilmi, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Khusus bantuan sepatu disalurkan pula ke beberapa wilayah untuk para pelajar tingkat SMP dan SMA. Sementara bantuan berupa mainan disalurkan untuk siswa taman kanak-kanak.

Koordinator Relawan Sumbawa Repi Afif mengatakan, kondisi sekolah yang ada di Bima belum kondusif. Oleh karena itu, pihaknya tidak luput memerhatikan lingkungan sekolah hingga dipastikan berkondisi baik.  

‘’Banyak hal yang masih harus dipenuhi untuk penyediaan fasilitas belajar yang layak,” ujar Repi, Kamis (2/2). Untuk itu, pihaknya sengaja menggiatkan pendampingan di sekolah-sekolah. Bahkan, rencananya RZ akan menyalurkan seragam untuk para pelajar di Kota Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement