Rabu 20 Feb 2019 06:26 WIB

Rumah Zakat Bantu Komunitas Anak Muda Merintis Usaha

Rumah Zakat memberikan bantua mesin press untuk membantu merintis usaha.

Rumah Zakat beri bantuan mesin press pin agar komunitas anak muda bisa merintis usaha.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan mesin press pin agar komunitas anak muda bisa merintis usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reidiy merupakan komunitas pemuda Islam di Desa Indra Yaman, Binaan Rumah Zakat, yang di gagas oleh Fasilitator Desa Berdaya. Komunitas ini adalah wadah bagi para remaja untuk belajar dan berkreativitas serta berwirausaha.

Baca Juga

Reidiy telah sepakat merintis usaha custom apparel, dimana pada tahap awal akan mengembangkan pin dan gantungan kunci custom. Untuk mendukung hal ini, Rumah Zakat membantu mereka dengan memberikan bantuan mesin press pin.

Bantuan mesin diserahkan pada Senin (19/2) lalu, di Kedai Faba Desa Indra Yaman. Anggota Reidy yang merupakan anak-anak muda, langsung bersemangat untuk mencoba mesin tersebut. Sekali dua kali mencoba mereka sudah bisa menggunakannya.

"Dengan adanya mesin ini, artinya kita sudah bisa terima pesanan Pin dan Gantungan Kunci, silahkan promosikan ke teman teman ya, untuk selanjutnya sebagian keuntungan kita masukkan ke Kas Reidiy, agar pelan pelan kita bisa menambah alat lain seperti, printer, komputer, bahkan sewa tempat." ujar Adi Dharma, Fasilitator Rumah Zakat dan Juga salah satu pembina Reidiy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement