Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Ekspedisi ke Pelosok, Relawan Rumah Zakat Antar Superqurban

Kamis 24 Jan 2019 05:22 WIB

Red: Gita Amanda

Relawan Rumah Zakat mengantar Suoerqurban ke wilayah pelosok.

Relawan Rumah Zakat mengantar Suoerqurban ke wilayah pelosok.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat juga memberikan pengobatan gratis untuk warga.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Tim Ekspedisi Superqurban mendistribusikan sebanyak 600 kaleng kornet sapi dan kambing Superqurban untuk masyarakat pelosok Kubu Raya. Tujuh orang relawan ekspedisi dan lima orang relawan medis berangkat dari Pontianak menuju Pelabuhan Rasau Jaya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Kecamatan Kubu untuk kemudian melakukan koordinasi dengan Puskesmas Kubu. Butuh waktu 3 jam untuk sampai ke Desa Sungai Terus melalui Sungai Kapuas.

Sesampainya di sana tim relawan melakukan aksi door to door untuk memberikan langsung Superqurban ke masyarakat. Selain itu relawan juga melakukan sesi komunikasi untuk menampung keluh kesah seputar permasalahan sosial di daerah tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim Rumah Zakat yang hadir di desa kami, kami sangat bangga dengan kehadiran ini," ujar Kepala Desa Sungai Terus.

Selain itu Alamsyah selaku relawan Rumah Zakat ikut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. "Kami hadir di Desa Sungai Terus memberikan solusi bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan. Wilayah yang jauh dari jangkauan terkadang hanya makan seadanya. InsyaAllah gizi dari Superqurban ini memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat ,saya juga tidak punya uang untuk berbagi akan tetapi saya punya tenaga dan waktu untuk ikut serta dalam ekspedisi, ini membuat saya bangga," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Selain distribusi kornet Superqurban, Rumah Zakat juga memberikan pengobatan gratis untuk warga Sungai Terus. Pengobatan yang dilakukan bekerja sama dengan tim medis Pukesmas Kubu.

"Sebanyak 122 orang dapat merasakan manfaat dari program ini, saya harap semoga program ini memberikan dampak positif bagi kesehatan. Kami terus berupaya melaksanakan pantauan dari Polindes, dan dari Puskesmas," ujar Dani salah satu relawan medis yang ikut serta dalam ekspedisi Superqurban ini.

Warga desa berharap ekspedisi Superqurban dapat selalu memberikan solusi bagi masyarakat untuk permasalahan pangan dan gizi. Terutama bagi warga yang tinggal di daerah pelosok.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB