Selasa 27 Nov 2018 20:45 WIB

Program Rona Nusantara akan Mengabdi di Lombok

Rona Nusantara diharapkan bisa meningkatkan motivasi para korban bencana Lombok.

Program Rona Nusantara dari Rumah Zakat melaksanakan kegiatan di sekolah  darurat Rumah Zakat yang ada di daerah bencana di Lombok.
Foto: rumah zakat
Program Rona Nusantara dari Rumah Zakat melaksanakan kegiatan di sekolah darurat Rumah Zakat yang ada di daerah bencana di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK --  Program Rona Nusantara dari Rumah Zakat melaksanakan kegiatan di sekolah  darurat Rumah Zakat yang ada di daerah bencana di Lombok. Program Rona Nusantara berlangsung sejak tanggal 24 November hingga 2 Desember 2018 nanti.

Kegiatan Rona Nusantara kali ini spesial mengabdi di daerah bencana Lombok. Rona Nusantara adalah salah satu program Rumah Zakat yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi  di desa-desa terpencil di Indonesia, sekaligus mengeksplorasi keindahan alamnya.

Daerah terdampak bencana seperti Lombok memang masih harus terus diperhatikan. Korban tidak hanya berupa kehilangan harta, tetapi berdampak juga pada mental anak-anak.

Banyak sekali anak-anak yang sedih karena kehilangan sekolahnya. Program Rona Nusantara diharapkan bisa meningkatkan motivasi para korban agar tidak trauma berkepanjangan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak Lombok akan terus bangkit dan merasa tenang jauh dari rasa trauma akibat bencana yang mereka alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement