Kamis 22 Nov 2018 03:37 WIB

SDI Juara Surabaya Gelar Parenting Program Hafalan Alquran

Ini merupakandukungan orang tua kepada anak dalam menghafal Alquran.

Program Parenting mengahafal Alquran yang diselenggarakan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Program Parenting mengahafal Alquran yang diselenggarakan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Semangat menghafal Alquran tidak hanya dilakukan oleh para siswa saja, tetapi juga membutuhkan dukungan yang kuat dari orang tua.

Untuk mencapai tujuan yang sama SDI Darussalam melaksanakan kegiatan parenting dalam rangka meningkatkan dukungan orang tua kepada anak dalam menghafal Alquran.

SDI Darussalam merupakan Sekolah Juara binaan Rumah Zakat yang selalu melaksanakan agenda acara parenting secara rutin setiap bulan ke sembilan. Acara yang berlangsung dilaksanakan di aula SDI Darussalam diikuti oleh para orang.tua yang luar biasa. Acara yang dimulai pada pukul 08.30- 11.00 WIB ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci al-quran, sambutan, materi serta penutup.

Orang tua merasa senang dengan adanya program parenting ini. "Saya merasa senang dengan pogram-pogram yang dibuat oleh sekolah, salah satunya parenting ini, saya banyak mendapatkan ilmu baru yang belum pernah saya dapatkan ditempat lain," ujar Muhajir Wali Murid Kelas 1, seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Tema yang diangkat pada kegiatan parenting kali ini adalah "Dukungan Orang Tua kepada Buah Hati dalam Menghafal Alquran sejak dini". Dalam kaitannya tema ini diambil bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak untuk menghafal Alquran yang sudah dilaksanakan di sekolah. Karena peran penting orang tua sangat dibutuhkan agar hafalan yang sudah didapat disekolah tidak hilang begitu saja.

Materi disampaikan oleh Ustaz Ahmad Sholeh yang sudah memiliki pengalaman yang banyak dan terlatih melalui kegiatan tahfidz indonesia. Beliau juga seorang hafidz, serta membina para penghafal Alquran hingga sukses hafal 30 Juz dalam waktu 1 bulan. Sambutan orang tua wali murid sangat antusias dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Ustaz Sholeh sehubungan dengan hafalan Alquran.

Harapan dilaksanakannya kegiatan ini adalah semoga materi yang disampaikan menjadi motivasi bagi semua pihak agar apa yang sudah dihafal semakin semangat. Untuk yang masih memulai semakin lebih semangat mengejar ketertinggalan bagi anak maupun orang tua itu sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement