Kamis 15 Nov 2018 15:21 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Palembang

Rumah Zakat membagikan nasi bungkus dan kornet superqurban.

 Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Palembang.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Palembang. Hujan yang melanda kota Palembang pada hari Selasa (13/11) dini hari, selama satu malam penuh membuat hampir seluruh pelosok di kota Palembang terendam banjir.

Ketinggian air mencapai ketinggian hingga lutut orang dewasa, hal ini menyebabkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat mendadak mati mesin karena kemasukan air dan ratusan rumah terendam dibeberapa kecamatan.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana banjir yang terjadi, Relawan Rumah Zakat mendistribusikan 300 paket makanan dan 300 kaleng kornet super qurban di 3 wilayah yang terendam banjir, yaitu Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Pipa Reja, dan kemuning.

Salah satu warga yang rumahnya terkena banjir, Redi mengatakan, air mulai menggenangi daerahnya sejak dini hari tadi dan sampai siang ini belum surut.

photo
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Palembang.

“Hujan tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB sampai selesai subuh dan itu deras sekali. Sekitar pukul 04.30 WIB tadi lah air mulai masuk ke rumah-rumah warga di Pahlawan,” katanya.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Masna warga Kelurahan Pipa Reja yang rumahnya juga terkena banjir menuturkan, sebagai warga masih bertahan dirumahnya masing-masing. Ia juga mengatakan ini baru pertama kalinya mendapat bantuan dari Rumah Zakat saat banjir.

Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan, Hadi mengatakan, inilah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Apalagi dalam kondisi seperti ini mereka sangat perlu bantuan, maka dari itu pihak Rumah Zakat memberikan nasi bungkus kepada 3 Kelurahan di kota Palembang.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi kepada masyarakat yang terkena banjir. Dan ini lah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Kita membagikan 300 nasi bungkus dan 300 kornet superqurban. Kami berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa mengurangi rasa kesedihan saudara kita yang terkena banjir,” kata Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement