Kamis 01 Nov 2018 20:14 WIB

Warga Kampung Sehat Olah Sampah Botol Jadi Produk Menarik

Mulai banyak permintaan masyarakat untuk produk ecobrick.

Masyarakat Pekan Labuhan, Medan mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan ecobrick.
Foto: rumah zakat
Masyarakat Pekan Labuhan, Medan mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan ecobrick.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Masyarakat Pekan Labuhan, Medan mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan ecobrick. Pelatihan kali ini tentang merangkai botol menjadi produk yang lebih menarik.

Pelatihan ini di isi oleh Kiki selaku Pendamping Kampung Sehat Ecobrick. Kiki menyampaikan pelatihan ini dibuat karena mulai banyak permintaan  masyarakat untuk produk ecobrick.

Kiki berharap kader siap dengan semua permintaan pasar. Di sela pelatihan, kampung sehat Ecobrick pekan labuhan kedatangan pihak puskesmas. Kedatangan mereka adalah sebagai bentuk respons hangat terhadap program yang sedang berjalan.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, berharap ada tindak lanjut Rumah zakat dan Pertamina kepada puskesmas mengingat pengalihan sampah kepada ecobrick masih sebagian warga yang tertarik mengelolanya," ujar Gabe Simbolon dari puskesmas.

Menurut dia, dampak pelatihan ini sangat positif jika disebarkan lebih luas lagi. Sebab, sebagian masyarakat masih minim pengetahuan tentang dampak terburuk sampah untuk lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement