Senin 22 Oct 2018 11:32 WIB

Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Ajarkan Kesehatan Sejak Dini

Cuci tangan bisa membantu pencegahan terhadap penyakit.

Siswa SD Juara belajar cuci tangan yang benar.
Foto: rumah zakat
Siswa SD Juara belajar cuci tangan yang benar.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Cita Sehat Foundation bersama Rumah Zakat cabang pekanbaru melakukan Kegiatan cuci tangan pakai sabun di SD Juara Pekanbaru. Kegiatan ini untuk menyemarakkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober.

Kegiatan ini dimulai dengan penyuluhan CPTS, Senam CPTS dan praktik CPTS yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1 SD sampai kelas 6 SD. Kegiatan ini dirancang demi terciptanya perilaku mencuci tangan dengan sabun sejak dini.

Ini merupakan upaya untuk menurunkan angka kematian bagi anak-anak. Selain itu cuci tangan diyakini bisa membantu pencegahan terhadap penyakit yang berdampak pada penurunan kualitas hidup bagi anak-anak.

photo
Gerakan cuci tangan pakai sabun SD Juara.

"Anak usia dini bila diberikan   arahan-arahan untuk hidup sehat mereka sangat gemar dan penasaran terhadap apa saja ilmu yang akan diberikan kepada mereka. Dari kegiatan penyuluhan CPTS, Senam CPTS dan Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun mereka sangat aktif dengan kegiatan yang diberikan" ujar PIC kegiatan CPTS, Syarifah Aini.

Aulia Rahma Fitri Siswi kelas 2 SD yang selalu penasaran apa saja teknik dan tata cara cuci tangan pakai sabun. Ia pun ingin mengajari adiknya nanti di rumah. "Nanti, Saya akan mengajari adik di Rumah cara mencuci tangan yang benar," kata Aulia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement