Kamis 18 Oct 2018 09:43 WIB

Mobil Juara Rumah Zakat Sambangi Sekolah di Cilegon

Banyak anak yang belum membaca juga antusias mendatangi perpustakaan keliling itu.

Mobil Juara Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Mobil Juara Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Mobil Juara milik Rumah Zakat tiba di RA Al-Ittihad yang terletak di Jalan Bridgen KH. Sam'un, Ramanuju, Citangkil, Cilegon. Kedatangan mobil tersebut tak lain untuk melakukan aksi kunjungan perpustakaan keliling.

Anak-anak masih melakukan prosesi belajar mengajar saat Mobil Juara tiba di lokasi. Sambil menunggu anak-anak, tim Mobil Juara menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk aksi. Barulah setelah semuanya siap, anak-anak duduk rapih di tempat yang telah disediakan.

Dikutip siaran pers Rumah Zakat, adapun kegiatan yang Mobil Juara suguhkan di RA Al-Ittihad ini antara lain penyuluhan kesehatan, bermain lego, mewarnai, menonton film dan membaca buku. Tak sedikit dari mereka yang meski belum mampu membaca tetapi mereka antusias untuk membaca buku.

photo
Anak-anak bermain berbagai permainan yang di bawa Mobil Juara Rumah Zakat.

Namun, di tengah kegembiraan itu ada anak yang salah tafsir. Amar namanya, ia sempat mengira Mobil Juara Rumah Zakat merupakan tim kesehatan yang biasa hadir memberi layanan suntikan pada anak-anak.

 

"Tadi ketika kami datang, ada Amar yang menangis meronta-ronta, dia kira kami adalah petugas kesehatan yang akan menyuntik, akan tetapi setelah dibujuk, Amar pun mengikuti kegiatan mewarnai dan ternyata Amar yang menjadi juara (lomba) menyusun Lego. Selain mewarnai, Amar juga membaca buku ditemani oleh ibundanya" ujar Petugas Mobil Juara, Iroh Basiroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement