Rabu 10 Oct 2018 20:02 WIB

Shopee Gandeng RZ Kampanyekan Donasi Sulteng

Shopee mengajak pelanggan berdonasi melalui kampanye Shopee Besama Palu Donggala.

Shopee menggandeng Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban gempa Sulteng.
Foto: Rumah Zakat
Shopee menggandeng Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban gempa Sulteng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shopee, salah satu perusahaan e-commerce  meluncurkan kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala di bawah inisiatif Shopee Untuk Negeri. Berlangsung mulai 2 hingga 28 Oktober 2018, kampanye #ShopeeBersamaPaluDonggala mengundang masyarakat untuk berdonasi bagi korban gempa bumi dan tsunami di donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Untuk kampanye ini, Shopee telah bekerja sama dengan empat mitra lembaga kemanusiaan. Salah satunya Rumah Zakat untuk menawarkan dan menyalurkan berbagai paket donasi.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar, menjelaskan Shopee Untuk Negeri merupakan komitmen Shopee untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia. "Merespons sejumlah bencana yang baru saja terjadi, kami sekali lagi menunjukkan komitmen kami untuk mendukung usaha pemulihan lokal dan memainkan peranan kami untuk membantu sesama masyarakat Indonesia," ujarnya seperti dalam siaran pers Rumah Zakat, Rabu (10/10).

Rezki Yanuar meneruskan setelah rangkaian gempa bumi yang terjadi di Lombok bulan lalu, pihaknya melihat dukungan luar biasa dari pengguna Shopee yang berdonasi melalui kampanye #ShopeeBersamaLombok. Shopee sekali lagi mengajak pengguna untuk bergandengan tangan dan bergabung dalam membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Menurut Rezki, layaknya inisiatif #ShopeeBersamaLombok, pengguna juga dapat memilih beragam paket donasi di Shopee dari tiga institusi yang terlibat, berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 150ribu. Setelah memilih paket donasi, pengguna akan menerima sertifikat digital sebagai bukti bahwa donasi mereka telah diterima, dan kemudian akan diproses oleh masing-masing institusi yang dipilihnya.

Selain menggalang donasi di antara pengguna, Shopee juga akan memberikan donasi perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemulihan bencana di Palu dan Donggala. Pengguna dapat berkontribusi dengan memberikan likes dan membagikan foto #ShopeeBersamaPaluDonggala di akun Instagram Shopee. Setiap like yang diberikan setara dengan sumbangan senilai tiga ribu rupiah.

“Sebagai platform e-commerce, sangat penting bagi kami untuk meningkatkan jangkauan kami untuk memberikan kembali ke masyarakat. Kami berharap masyarakat Indonesia di seluruh penjuru negeri dapat bergabung dengan kami dalam kampanye ini,” tutup Rezki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement