Rabu 10 Oct 2018 19:43 WIB

Rumah Zakat Bantu Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Selama sembilan bulan pendampingan Rumah Zakat penghasilan meningkat.

KUBE salah satu mitra Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
KUBE salah satu mitra Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Kube Srikandi 2 Catering Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menerima bantuan wirausaha dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan selaku mitra Rumah Zakat. KUBE binaan Rumah Zakat ini telah mendapatkan pendampingan secara intensif sejak Januari 2018 oleh Fasilitator Rumah Zakat, Hikmah Fitria Prabandari, melalui Program Desa Berdaya.

Sarana yang diberikan yaitu kompor gas, tabung, oven, mixer, penggiling stik dan alat-alat masak lainnya serta beberapa sarana pendukung untuk meningkatkan kualitas produk. Seperti alas tempat produksi, sarana kebersihan tempat produksi, dan kemasan produk.

photo
Anggota KUBE sedang membuat pesanan 20 kilogram pangsit.

Selama hampir sembilan bulan pendampingan, Umi Kulsum yang sekaligus menjadi Ketua KUBE, mengungkapkan penghasilannya semakin meningkat.  Mulai dari ratusan ribu hingga laba lebih dari Rp 1 juta setiap bulannya yang diterima anggota KUBE.

Saat dikunjungi kemarin, Umi Kulsum dan anggota KUBE lainnya sedang membuat pesanan pangsit 20 kilogram untuk dikirim ke Hongkong dan 350 donat. "Terima kasih Rumah Zakat atas bantuannya sehingga kami bisa mempunyai penghasilan sendiri meskipun di rumah, tidak bekerja di luar negeri," demikian tutur Umi Kulsum seperti dalam siaran pers Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement