Ahad 12 Aug 2018 16:30 WIB

Produk UMKM Binaan Rumah Zakat Ikut Rekor Muri

Acara digelar untuk memeriahkan Asian Games 2018 yang diselenggarakan 18 Agustus.

Nani salah satu pengusaha UMKM binaan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Nani salah satu pengusaha UMKM binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Produk anggota Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Rumah Zakat ikut memeriahkan acara Pemecahan Rekor MURI Penyajian Pempek Ikan SNI 18.818 porsi, pada Rabu (8/8) lalu. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Kuto Besak tersebut merupakan salah satu ajang untuk memeriahkan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

Di antara banyaknya pempek yang diikutsertakan, produk pempek yang diproduksi Nani berhasil menjadi salah satu penyaji di rangkaian acara tersebut. Nani merupakan salah satu anggota UMKM binaan Rumah Zakat yang mempunyai usaha pempek.

“Alhamdulillah, produk usaha saya diberi kesempatan untuk menyajikan pempek di event sebesar ini. Semoga setelah ini saya bisa mendapatkan relasi, sehingga usaha saya semakin berkembang,” ungkap Nani.

photo
Pemecahan Rekor MURI Penyajian Pempek Ikan SNI 18.818 porsi, pada Rabu (8/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, dan Deputi Bidang Informasi BSN Zakiah. Akhmad Najib mengatakan, salah satu kegiatan pemecahan Rekor MURI ini bertujuan untuk mendorong penyediaan pangan berkualitas.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan semakin banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Palembang. Selain itu, kami juga berharap para pelaku ekonomi, khususnya pempek bisa meningkatkan kualitasnya,” jelas Alex Noerdin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement