Ahad 29 Jul 2018 05:53 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Bibit Nila

Penerima adalah buruh pembudidaya ikan yang selama ini ingin mengembangkan ikan nila.

Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya menyalurkan sebanyak 71 Kg bibit nila.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya menyalurkan sebanyak 71 Kg bibit nila.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya menyalurkan sebanyak 71 Kg bibit nila. Bibit diberikan kepada 4 orang penerima manfaat (PM) di Desa Berdaya Tanjungsari, kec. Cikarang Utara kab. Bekasi pada Rabu (25/7). Pemberian bibit nila ini untuk mendorong perekonomian dan pendapatan keluarga yang lebih baik.

Penyaluran biji nila ini berlokasi di dua titik atau dua kampung, yaitu di Kampung Kaum Utara Rt 1 Rw 1 dan di Kampung Panjang RT 8 Rw 4, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab Bekasi. Dengan total luas kolam sebanyak 1.200 meter persegi, dua lokasi ini sangat cocok untuk budidaya perikanan.

Ke empat penerima manfaat ini keseharian mereka sebagian besar adalah sebagai buruh di pembudidaya ikan, yang selama ini ingin mengembangkan budidaya ikan nila. Sayangnya mereka terkendala dengan modal bibit, dan yang lainnya.

“Keseharian mereka para penerima manfaat memang di kolam dan sambil menunggu panen mereka mempunyai pekerjaan lain, seperti ada yang menjadi supir dan kerja serabutan,” ujar Fasilitator Desa Berdaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement