Selasa 24 Jul 2018 11:57 WIB

Desa Berdaya Rumah Zakat Dikunjungi AIESEC

Kunjungan ini merupakan agenda berkelanjutan.

  Desa Berdaya Rumah Zakat Dikunjungi AIESEC
Desa Berdaya Rumah Zakat Dikunjungi AIESEC

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Komunitas Internasional AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) mengunjungi Desa Berdaya Pasir Gombong, Bekasi belum lama ini. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari aktivitas sosial masyarakat yang terdapat di Kampung Sempu, Desa Pasir Gombong. “Kami datang kemari untuk mempelajari ciri khas budaya di Indonesia. Salah satunya mendalami aktivitas sosial yang berkaitan langsung dengan pengembangan lingkungan hidup,” ungkap Mutia, Ketua Projct AIESEC Indonesia dalam siaran pers Rumah Zakat.

Sebanyak 25 peserta dari mancanegara mempelajari kegiatan sosial yang terdapat di Kampung Sempu melalui pengembangan program hidroponik. Selain itu juga para peserta diajak untuk melihat proses pembuatan makanan khas betawi dan Jawa Tengah.  “Kunjungan ini merupakan agenda berkelanjutan, mulai dari penelitian tentang lingkungan laut, pendidikan, dan pemahaman tentang kelestarian lingkungan. Dengan tujuan untuk membantu sosialisasi program PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) tentang lingkungan hidup,” tambah Mutia. 

Fasilitator Desa Berdaya Pasir Gombong, Hafiz Faidi menyatakan, dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan adanya kerjasama yang berkelanjutan. Contohnya dalam hal penanganan lingkungan dan ekonomi berbasis desa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement