Ahad 22 Jul 2018 18:10 WIB

Bantuan Modal Tingkatkan Omzet Nasi Uduk Kartini

Setelah adanya bantuan kini omsetnya sudah Rp 400 ribu perharinya.

Kartini, member Ekonomi Binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat.
Foto: rumah zakat
Kartini, member Ekonomi Binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- ZIS Indosat bekerja sama dengan Rumah Zakat melakukan pemberdayaan Ekonomi di Desa Bedaya Rengas, Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Pemberdayaan Ekonomi yang dilakukan adalah dengan memberikan Bantuan Modal Usaha kepada member Ekonomi Binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat. Salah satunya Kartini.

Kartini memiliki usaha berjualan Nasi Uduk dan Lontong Sayur di Jl. H.Isa kel.Rengas kec.Ciputat timur Kota Tangerang Selatan. Kartini merasa sangat terbantu karena selain mendapatkan bantuan modal juga adanya pendampingan usaha oleh Fasilitator sehingga omzetnya semakin meningkat.

Sebelum dibantu omset kartini perhari rata rata hanya Rp 200 ribu saja. Namun setelah adanya bantuan kini omsetnya sudah Rp 400 ribu perharinya. Bahkan Kartini bisa menyisihkan hasil jualan nasi uduknya tersebut untuk ditabung.

“Kami mewakili member ekonomi Binaan Rumah Zakat dan ZIS Indosat sangat berterimakasih dan sangat bersyukur karena tidak hanya mendapatkan Bantuan Modal tapi Usaha kami juga didampingi agar lebih maju lagi, harapan saya pribadi kedepan bisa nabung pelan pelan agar bisa buka cabang lagi usaha nasi uduknya," kata Kartini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement