Kamis 12 Jul 2018 16:32 WIB

Rumah Zakat Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

'Kita menginginkan umat merasakan ketenangan dalam mengkonsumsi produk pangan'.

  Rumah Zakat Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal
Rumah Zakat Gelar Pelatihan Sertifikasi Halal

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK--Rumah Zakat bekerjasama dengan HSBC mengadakan Pelatihan Sertifikasi Halal di Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak, belum lama ini. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat LPPOM MUI Kalimantan Barat. Pelatihan  diikuti oleh anggota ekonomi Desa Berdaya Banjar Serasan Pontianak dan dipandu oleh Direktur LPPOM MUI Kalimantan Barat, Agus Wibowo. 

Dalam pemaparannya, Agus membahas tentang aspek-aspek kehalalan serta persyaratan tentang sertifikasi halal. Ia mengatakan, LPPOM MUI sangat mendorong pelaku ekonomi pangan untuk membuat sertifikat halal.  

"Kita menginginkan umat merasakan ketenangan dalam mengkonsumsi produk-produk pangan. Tentu hal tersebut karena berdasarkan perintah agama,” ujar Agus yang juga dosen Kimia di Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura dalam siaran pers Rumah Zakat. Selain itu, para peserta pun mendapatkan penjelasan mengenai prosedur pendaftaran sertifikasi halal. Materi tersebut disampaikan oleh Novi, salah satu Staf LPPOM MUI Kalimantan Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement