Kamis 05 Jul 2018 01:07 WIB

Sepeda Baru untuk La Hardi Pergi ke Sekolah

Butuh perjuangan yang tidak sedikit agar Hardi bisa sampai ke sekolah.

La Hardi memiliki sepeda baru untuk dibawa ke sekolah.
Foto: rumah zakat
La Hardi memiliki sepeda baru untuk dibawa ke sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- La Hardi, ia adalah salah satu siswa kelas V SDN 020 Karya Baru Samarinda. Hardi begitu nama sapaannya tinggal di Jl.Batu Cermin Rt.7 Kel.Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara.

Butuh perjuangan yang tidak sedikit agar Hardi bisa sampai ke sekolah. Rumahnya yang terletak di daerah pegunungan terjal, terpencil dan tidak ada akses transportasi umum.

Hardi harus berjalan kaki terlebih dahulu sejauh 3 km untuk mendapatkan akses angkutan umum. Hardi harus berjalan kaki lagi dengan menaiki bukit yang cukup tinggi untuk bisa tiba di sekolah karena sekolahnya berada di atas bukit.

Rumah Zakat pada hari Rabu, (4/6) memberikan bantuan sepeda untuk Hardi yang akan digunakannya untuk berangkat ke sekolah. Tampak wajah bahagia di wajah Hardi saat tim Rumah Zakat megajak Hardi langsung memilih sepeda yang disukainya. Tidak membutuhkan waktu lama menemukan sepeda yang cocok untuk Hardi.

Kini Hardi tidak perlu lagi berjalan kaki ke sekolah. Dia sudah memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk pulang pergi ke sekolah.

“Terimakasih kak, akhirnya saya punya sepeda baru juga, saya suka. Saya akan jaga sepeda ini dengan baik, dan akan saya gunakan untuk ke Sekolah, terimakasih Rumah Zakat,” kata Hardi dengan wajah bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement