Kamis 14 Jun 2018 14:56 WIB

Kado Lebaran untuk Anak Yatim di Lereng Merapi

Anak-anak menerima paket dengan gembira.

Anak-anak menerima paket lebaran dari Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Anak-anak menerima paket lebaran dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, KEMALANG -- Tim Rumah Zakat Solo menyalurkan 40 paket Kado Lebaran Yatim dari donatur Adam Bilfagih kepada anak-anak yatim yang tinggal di lereng Gunung Merapi di Desa Tegalmulyo, Kemalang, Klaten. Tegalmulyo merupakan desa tertinggi di wilayah Klaten, hanya berjarak sekitar lima kilometer dari puncak Merapi. Masih nampak sisa- sisa abu vulkanik akibat erupsi Merapi awal Juni kemarin.

Menjelang siang tim Rumah Zakat baru tiba di lokasi penyaluran setelah menempuh perjalanan sekitar 54 km dari kantor Rumah Zakat Solo, Mereka menempuh perjalanan itu selama 150 menit.

Untuk sampai ke lokasi, tim Rumah Zakat melewati jalan yang berliku dan berdebu. Sebagian jalan sudah dicor. Di kanan dan kiri jalan ada jalan kampung untuk memudahkan kendaraan yang melintas. 

Namun, masih ada sebagian jalan yang rusak dan harus sangat pelan melintasinya karena jalan tersebut sangat berdebu. Saat ada kendaraan yang melintas dan bisa mengganggu jarak pandang kendaraan yang lain.

Namun, kelelahan di perjalanan terbayar lunas dengan senyum ceria anak-anak dan sambutan hangat dari takmir masjid mewakili masyarakat setempat.

Sambutan singkat dari takmir masjid dan perwakilan tim Rumah Zakat mengawali acara pembagian paket Kado Lebaran Yatim. Keceriaan terpancar di wajah anak-anak yatim Kemalang saat mereka menerima paket Kado Lebaran dari Rumah Zakat. Mereka saling bercanda dan berlari-lari ceria sambil membopong paket Kado Lebaran Yatim.

"Terima kasih Rumah Zakat, saya suka dengan bingkisannya," ungkap Muhammad Irfan, salah satu Penerima Manfaat Kado Lebaran Yatim.

Hal senada pun diungkapkan oleh Riyani Savitri (11) saat menerima Kado Lebaran. "Senang, suka, bisa buat sekolah. Terima kasih Rumah Zakat dan donatur," ujar Riyani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement