Rabu 30 May 2018 21:00 WIB

Rumah Zakat Peringati Hari Lanjut Usia

Diawali dengan penyuluhan cara minum obat yang baik dan benar saat bulan Ramadhan.

 Rumah Zakat Peringati Hari Lanjut Usia
Rumah Zakat Peringati Hari Lanjut Usia

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Rumah Zakat Makassar menggelar Lomba Hias Jilbab dan Takjil Sehat di Desa Berdaya Kampung Parang jalan Sabiilil Haq, Makassar. Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita ini diawali dengan penyuluhan  cara minum obat yang baik dan benar saat bulan suci Ramadhan oleh Musriani, S.Farm., Apt. Sebelum memulai materi para peserta diminta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pemateri.

''Materi Ini bertujuan untuk memberikan  edukasi kepada Lansia agar supaya dalam bulan suci ramadhan dalam mengkonsumi obat dapat di lakukan dengan baik dan benar,'' ujar Musriani dalam siaran pers Rumah Zakat belum lama ini.

Setelah penyuluhan selesai lomba pun dimulai. Sebelum penilaian lomba panitia terlebih dahulu menyampaikan kriteria penilaian lomba hias jilbab lansia dan takjil sehat dengan tema makanan tradisional atau kue tradisional.

Dengan diselenggarakannya Hias Jilbab ini diharapkan  anak dan seorang ibu lebih dekat dan seorang anak lebih peduli terhadap ibunya. Sementara  lomba takjil sehat bertujuan agar warga selalu megingat makanan tradisional daerahnya. Para peserta kegiatan ini sangat antusias karena juga menjadi ajang silaturahim sesama warga Kampung Parang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement