Rabu 09 May 2018 08:14 WIB

Rumah Zakat Gelar Cek Kesehatan Gratis

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018.

Logo baru Rumah Zakat.
Foto: RZ
Logo baru Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Rumah Zakat bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis akhir pekan lalu. Layanan kesehatan gratis tersebut berupa cek tekanan darah dan pemeriksaan metabolik.Kegiatan yang dimulai dengan senam bersama ini dihadiri oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta staff dari Dinas Sosial Provinsi DIY. Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan. 

“Walaupun usia sudah menginjak 50 tahun ke atas, saya harap Bapak dan Ibu yang hadir di sini tetap bisa menjaga kesehatan. Dengan demikian, kita tetap bisa produktif melakukan berbagai aktivitas,” ujar Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam siaran pers Rumah Zakat. 

Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018, lebih dari seribu peserta hadir memeriahkan acara tersebut. Para peserta pun mengikuti gelar senam tiga generasi yang berlokasi di Pantai Baru Poncosari, Srandaan, Bantul. “Terima kasih Rumah Zakat sudah melayani pemeriksaan kesehatan di acara ini. Saya sekarang jadi mengetahui kondisi tekanan darah dan kadar gula saya,” tutur Suprapti (68), salah satu peserta kegiatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement