Jumat 04 May 2018 14:07 WIB

Rumah Zakat-HSBC Tinjau Desa Berdaya

Program yang digulirkan adalah Pembinaan Masyarakat, Bantuan Wirausaha.

 Rumah Zakat-HSBC Tinjau Desa Berdaya
Rumah Zakat-HSBC Tinjau Desa Berdaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Program Desa Berdaya sinergi antara Rumah Zakat dengan Bank HSBC Indonesia  telah berjalan sejak Agustus 2017. Tersebar di Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak dan Makassar. Program yang digulirkan adalah Pembinaan Masyarakat, Bantuan Wirausaha, Bantuan Pendidikan, Posyandu dan Bank Sampah. Rumah Zakat dan HSBC mengunjungi salah satu Desa Berdaya, yaitu Desa Berdaya Mekarsari di kabupaten Bandung belum lama ini.

Corporate Sustainability PT. Bank HSBC Indonesia, Yudhi Sutrisna mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui perkembangan program. Lokasi yang dikunjungi adalah madrasah Nurul Hidayah, Saung Inspirasi, Warung Sembako dan Usaha Kopi. Dalam kunjungan tersebut, disebutkan dalam rilis, selain melihat perkembangan program Desa Berdaya, Yudhi juga berbincang dan berdiskusi dengan penerima manfaat langsung. Asep, pengurus warung sembako salah satunya. 

“Warung sembako ini dari awal nya tidak ada menjadi ada dan cukup berkembang. Terimakasih, berkat ada nya program ini kebutuhan sembako masyarakat menjadi terjangkau secara harga dan lokasi,” ujarnya saat berdiskusi dengan Yudhi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement