Jumat 09 Mar 2018 10:24 WIB

Rumah Zakat Bina Wirausaha Muda

Bentuknya pemberian bantuan modal dan sarana usaha serta pendampingan usaha.

 Rumah Zakat Bina Wirausaha Muda
Rumah Zakat Bina Wirausaha Muda

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT--Sebagai salah satu lembaga filantropi dan pemberdayaan masyarakat, Rumah Zakat kembali menunjukkan kepeduliannya dalam upaya mengembangkan berbagai potensi pemberdayaan di Desa. Salah satunya dengan memberikan pendampingan kepada Kelompok Usaha Bersama di Desa Berdaya Situgede, Kecamatan karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kelompok usaha bersama ini beranggotakan kurang lebih 20 orang yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMA serta umum,  mereka berkomitmen untuk menyukseskan program ekonomi yang telah digulirkan oleh Rumah Zakat di Samogede. Bentuk pembinaan yang diberikan adalah pemberian bantuan modal dan sarana usaha serta pendampingan usaha.

 "Diharapakan dari pemdampingan wirausaha ini para remaja bisa mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui produksi aneka cemilan dengan brand "SGM-Cemilan Garut" yang salah satu produk unggulannya adalah makroni jeruk pedas  seblak garing, dan camilan lainnya," ujar  fasilitator Rumah Zakat, Yanto dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (9/3).

"Sudah lama kami ingin belajar berwirausaha,  berharap kami memiliki penghasilan sendiri agar tidak merepotkan terus orang tua kami" tutur Devia (19 thn), Koordinator Kelompok Usaha Bersama di desa berdaya situgede.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement