Ahad 19 Nov 2017 02:12 WIB

Fasilitator Desa Bedaya Bantu Posyandu dan Penyuluhan Balita

Posyandu desa berdaya Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Posyandu desa berdaya Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Kegiatan pagi di Desa Tanjung, Kedungtuban Blora dimulai dengan para petugas posyandu yang sibuk menimbang berat badan balita. Mereka dibantu fasilitator Rumah Zakat juga menggelar penyuluhan terkait berbagai penyakit di musim hujan.

“Kegiatan pagi ini dimulai dengan menimbangan berat badan balita dan juga pengukuran tinggi badan. Alhamdulillah, balita-balita di sini sehat-sehat,” ungkap Kartini, salah seorang bidan Desa Tanjung.

Materi yang disampaikan Kartini saat penyuluhan yakni tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi musim penghujan dan mengantisipasi dampak terjadinya penyakit di musim penghujan.

Biasanya penyakit pada musim hujan adalah penyakit demam berdarah, muntaber, cikungunya, batuk, pilek dan demam. Diharapkan ibu-ibu sadar dan tanggap terhadap pencegahan penyakit-penyakit di atas. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  sharing seputar keluhan masalah ibu dan balita dan ditutup dengan pembagian makanan sehat oleh Fasilitator Rumah Zakat.

“Semoga dengan acara rutin bulanan Posyandu Di Desaku membuat ibu-ibu sadar gizi dan peduli akan kesehatan buah hatinya,” tutup Fasilitator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement