Ahad 19 Nov 2017 04:02 WIB

Pelaksana Tugas Walikota Tegal Kunjungi Desa Berdaya

Plt Walikota Tegal mengunjungi desa berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Plt Walikota Tegal mengunjungi desa berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Ada yang berbeda sekaligus istimewa di lingkungan RT 10/ RW 09, Desa Berdaya, Mintaragen, Kota Tegal.  Plt Walikota Tegal beserta Jajaran Dinas kesehatan dan rombongan hadir untuk memberikan Paket Kesehatan untuk ibu hamil ke desa tersebut.

Fasilitator Desa Berdaya di Desa Mintaragen Ahmadin, sehari sebelumnya telah diberitahu Ibu RW 09, Darningsih untuk ikut membantu mempersiapkan acara dan menyambut kehadiran rombongan.

Disela-sela persiapan, Camat setempat sempat mempertanyakan kegiatan terkini desa berdaya. “Alhamdulillah ,salah satu kegiatannya adalah program Senyum Sehat Lansia, hampir setiap pagi saya ke pasar untuk membelikan pesanan penerima manfaat Senyum Sehat Lansia antara lain Nasi gudeg, lengko ataupun Buah Segar ," Jelas Ahmadin. 

Camat terlihat gembira sekali dan berpesan untuk menambah jumlah relawan yang kemudian diaamiinkan oleh Ahmadin, "Kalau bisa ada lagi relawan di kelurahan panggung (Desa Sebelah), ya, mas!" ujar Pak Camat.

Ibu lili, salah satu penerima manfaat Paket kesehatan untuk ibu hamil sangat senang menerima bantuan dari Pemerintah. Selain itu Kader Posyandu RW 09 yang di wakili ibu Darningsih juga mendapat bingkisan dari pemerintah. "Selamat Ya bu," ucap Ahmadin kepada Ibu Darningsih.

Bantuan dari pemerintah ini menaikan moril bagi kader posyandu dan juga Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk terus bersinergi dan berkhidmat untuk umat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement