Kamis 16 Nov 2017 07:25 WIB

Rayakan Hari Diabetes di CFD Taman Bungkul Surabaya

BEM Unair rayakan Hari kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Dunia bersama Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
BEM Unair rayakan Hari kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Dunia bersama Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Unair) bersama Care For Teens Surabaya mengadakan semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia di acara Car Free Day Taman Bungkul Surabaya. Sebanyak 45 mahasiswa kesehatan Unair juga ikut meramaikan kegiatan itu.

Kegiatan dimulai pukul 05.30 WIB dengan persiapan dan pengarahan untuk long march membuka agenda semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia. Semua peserta sangat antusias mengikuti dan membawa atribut yang sudah disiapkan. Sekitar pukul 06.00 WIB kegiatan longmarch dimulai dengan orasi dan berkeliling di area Car Free Day serta membagikan kupon untuk cek kesehatan gratis yang juga merupakan agenda didalam acara ini.

"Terima kasih banyak Mas dan Mbak semua, kegiatannya sangat bermanfaat dan semoga sukses selalu dan berkah," ujar Budi, salah satu penerima manfaat.

Setelah long march semua peserta berkumpul di stand yang sudah disiapkan. Di sana ada penandatanganan petisi untuk menggelorakan hidup sehat. Di sebelah stand petisi dibuka juga stand cek kesehatan dan konsultasi keseharan gratis bagi yang mendapat kupon yang dibagikan. Sekitar lebih dari 150 penerima manfaat yang ikut serta dalam kegiatan ini.

"Terima kasih banyak teman-teman Care For Teens Surabaya, sudah mau kerja sama dengan kami untuk kegiatan semarak Hari Kesehatan Nasional dan Hari Diabetes Sedunia," kata Oktaviana, penanggung jawab acara dari BEM FKPN UNAIR.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Semua panitia dan peserta mahasiswa yang ikut menyemarakkan ikut senang atas antusiasme pengunjung yang luar biasa.

"Alhamdulillah, teman-teman Care For Teens Surabaya dari Rumah Zakat dan Cita Sehat masih diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bersama-sama memeriahkan kegiatan ini. Suksesnya acara bukan karena saya, kamu, atau dia, tapi karena kita semua yang saling mensukseskan acara ini. Berbagi itu indah, berbagi sekali, kemanfaatan untuk selamanya," ujar Ilham Akbar, PIC Care For Teens Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement