Rabu 23 Aug 2017 09:32 WIB

Rumah Zakat-BSMI Fasilitasi Warga Plakpak Cek Kesehatan

Program Siaga Sehat yang diadakan Rumah Zakat bersama Bulan Sabit Merah Indonesia.
Foto: Dok Rumah Zakat
Program Siaga Sehat yang diadakan Rumah Zakat bersama Bulan Sabit Merah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Rumah Zakat bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Pamekasan menfasilitasi warga untuk memeriksakan kesehatannya. Kegiatan ini dilakukan melalui program Siaga Sehat di Dusun Secang, Desa Plakpak, Pamekasan, Madura, beberapa waktu lalu.

BSMI adalah mitra kerja dan dakwah Rumah Zakat dalam bidang kesehatan yang diagendakan setiap bulan. Program Siaga Sehat juga akan diadakan di beberapa tempat di Desa Berdaya Rumah Zakat yang nantinya juga akan bekerja sama lagi dengan BSMI serta bidan setempat.

Kegiatan ini meliputi penyuluhan kesehatan, cek tensi, pemeriksaan, pemberian obat dan vitamin, dan bekam gratis. Sebanyak 35 orang warga setempat, khususnya lansia yang kurang mampu memanfaatkan kesempatan untuk cek kesehatan secara gratis ini. 

Salah satunya adalah Seima (65 tahun). Usia lanjut sangat rentan terkena berbagai penyakit sehingga kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh Seima. “Terima Kasih Rumah Zakat, saya bisa mengecek kesehatan secara gratis,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement