Selasa 18 Jul 2017 20:19 WIB

SD Juara Tangerang Kobarkan Semangat Baru

Siswa SD Juara Tangerang.
Foto: Dok Rumah Zakat
Siswa SD Juara Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Senin (17/7) menjadi hari pertama siswa di Indonesia kembali bersekolah setelah libur Lebaran 2017 dan kenaikan kelas. Hari pertama menjadi sangat berarti bagi seluruh siswa.

Momen tersebut menjadi salah satu penentu semangat siswa dalam proses belajar mengajar ke depannya. Kebanggaan dan semangat terpancar dari seluruh wajah siswa karena duduk di kelas baru yang berbeda dari tahun lalu. Begitu pula yang dirasakan para siswa SD Juara Tangerang, Banten.

Hari pertama sekolah dimulai dengan upacara, lalu halal bihalal, dan juga belajar tentang Islam di dalam kelas masing-masing. Setelah seluruh kegiatan selesai, seluruh siswa boleh langsung pulang ke rumah pada pukul 10.00 WIB.

Dalam keterangan tertulis Rumah Zakat yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/7), disebutkan bahwa selama satu pekan seluruh murid SD Juara Tangerang akan masuk pada pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 10.00 WIB. Hal tersebut dilakukan sebagai proses pembiasaan kembali anak-anak melakukan aktivitas sekolahnya. "Semangat ya anak-anak semuanya,” ujar salah seorang guru SD Juara Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement