Senin 24 Apr 2017 01:28 WIB

Wapres Hadiri Pekan Kerukunan Nasional di Manado

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Agus Yulianto
Wapres Jusuf Kalla
Foto: dok. Humas Kemenhut
Wapres Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara dalam rangka menghadiri Pekan Kerukunan Nasional dan Pembukaan Global Christian Youth Conference. Kehadiran Wapres tersebut, merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Kantor Wakil Presiden, Merdeka Utara Jakarta, Kamis (6/4) lalu.

Kedatangan Olly saat itu untuk menyampaikan rencana pelaksanaan acara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dalam pertemuan saat itu juga, Olly mengundang wakil presiden untuk hadir membuka acara FKUB yang akan diselenggarakan Sintesa Peninsula Hotel, Manado, Ahad (23/4).

“Pak wapres, dalam rangka acara Forum Kerukunan Umat Beragama ini, FKUB seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Manado, kita mengundang Bapak untuk hadir membuka acara tersebut,” kata Olly pada pertemuan dengan wakil presidem beberapa waktu lalu.

Usai acara di FKUB, wakil presiden akan memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dan kemudian beranjak ke Makasar. Kesokan pagi harinya, wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke Jakarta dari Makasar.

Setibanya di Jakarta Wapres dijadwalkan akan menutup kongres Ekonomi Umat yang di selenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar pada tanggal 22-24 April 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kehadiran wakil presiden pada acara tersebut juga merupakan tindak lanjut pertemuannya dengan ketua MUI beserta jajaran pengurus MUI, di Kantor Wakil Presiden, Merdeka Utara. Saat pertemuan dengan wakil presiden ketua MUI menyampaikan rencana penyelenggaraan Kongres Ekonomi Umat, sekaligus mengundang Wapres untuk menutup acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement