Senin 13 Mar 2017 20:00 WIB

Kediaman Almarhum Nenek Hindun Bersiap Acara Tahlilan Malam Ini

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto
Neneng (46) putri bungsu almarhum nenek Hindun (78), warga Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jaksel.
Foto: amri amrullah
Neneng (46) putri bungsu almarhum nenek Hindun (78), warga Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kediaman nenek Hindun binti Raisman di Jalan Karet Karya, RT 009/RW 05, Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/3), bersiap untuk pelaksanaan tahlilan tujuh hari. Nenek Hindun meninggal pada Selasa (7/3) lalu.

Terpal dan tempat duduk sudah disiapkan cucu almarhumah nenek Hindun, Susanto. Lorong arah kediaman rumah almarhumah yang ditutupi terpal, telah tersusun kursi-kursi untuk tamu yang akan datang pada tahlilan nanti.

Sejak sore, persiapan tahlilan terus dipersiapkan pihak keluarga dibantu beberapa warga sekitar. "Rencananya, malam ini setelah Isya tahlilannya dimulai," kata Susanto kepada Republika.co.id, Senin (13/3).

Dia mengakui, acara tahlilan malam ini difasilitasi oleh GP Anshor yang membantu perlengkapan acara. Dan direncanakan, cawagub DKI Djarot akan datang untuk hadir di acara tahlilan. "Kita dengar sih emang mau hadir, tapi liat nanti aja," ujarnya.

Sebelumnya, siang tadi Ahok juga datang. "Cuma nyampaikan bela sungkawa saja tadi Pak Ahok," ucap pria yang akrab disapa Anto ini.

Mantan Ketua RT 009, Sofyan yang ikut membantu memasang lampu dan persiapan tahlilan mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada warga untuk ikut hadir. Undangan ini, lanjutnya, upaya warga juga agar meredam kesalahpahaman informasi di media yang ramai sebelumnya. "Kita harap nanti warga juga ikut hadir, biar tidak ada lagi kesalahpahaman soal nenek Hindun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement