Rabu 12 Jun 2019 04:04 WIB

Mutah Beale: Islam Memberikan Ketenangan Hidup

Kehidupan yang glamor dan bergelimang harta tak membuat hatinya merasa tenang.

Mualaf (ilustrasi)
Foto:

Hingga suatu hari, sang nenek yang mengurusnya dari kecil meninggal dunia. Mutah diliputi kesedihan yang sangat. Tak lama kemudian, Tupac yang menaungi grup rapnya pun meninggal dunia dengan targis. Makin berlipat gandalah kesedihan Mutah. “Aku bertanya-tanya, mengapa segala sesuatu pergi satu per satu? Mengapa semua orang yang memberiku harapan pergi satu per satu? Aku bertanya kepada diri sendiri, apakah ini benar-benar kehidupan? Apakah semua kekerasan dan sakit yang kurasa selalu ada dalam hidup?” ujar Mutah mengenang masa lalunya saat dilanda kegalauan hidup yang sangat.

Setelah berbagai peristiwa pilu, hidup Mutah tak karuan. Ia sering pergi ke berbagai klub malam. Semangat hidupnya pun hilang.

Suatu hari ia pernah memukuli adiknya hingga nyaris tewas. Waktu itu Mutah dalam kondisi mabuk berat. Saat itulah ada seorang Muslim berada di lokasi. “Suatu hari aku terlibat perkelahian dengan adikku. Aku terus memukul kepalanya hingga darah tak berhenti mengucur. Lalu, kami ditarik terpisah dan salah seorang bertanya, bagaimana jika saat aku sadar esok hari, aku mendapati adikku terbunuh dengan tanganku sendiri. Sontak aku pun sadar dan sedih. Orang itulah yang kemudian mengenalkanku pada Islam,” kata Mutah berkisah.

Itulah awal Mutah mengenal Islam. Ia pun kemudian mempelajari Islam dengan rasa penasaran yang sangat. “Aku tak tahu apa-apa tentang agama. Tapi, aku penasaran dan mencari tahu tentang Islam. Menariknya, saat mempelajarinya, aku menyadari bahwa Islam adalah cara hidup yang aku inginkan selama ini,” ujar Mutah menceritakan manisnya hidayah yang ia dapat.

 

Mutah pun kemudian bersyahadat. Tak tanggung-tanggung, ia ingin menjdi Muslim sejati, seorang Muslim yang kafah. Tak hanya perkara wajib yang ia taati.  Sunah Rasulullah pun ia jalani. Mutah begitu semangat berislam. Sejak mengenal Islam, ia mendapati ketenangan hidup yang selama ini ia inginkan.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement