Senin 27 May 2019 11:41 WIB

Ujung Oppa Memeluk Islam Tingkatkan Motivasi Hidup

Dengan menjadi Muslim Youtuber, ia ingin merasakan ketenangan hidup.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Muslim saat shalat di Masjid Sentral Seoul, di Korea Selatan.
Foto:

Ujung yang merupakan seorang guru dan penerjemah bahasa Indonesia mulai beralih profesi menjadi selebritas. Dia datang ke Indonesia pada 2014. Lalu, mencoba peruntungan sebagai penyanyi dangdut asal Korea.

Tapi, manajamennya bangkrut. Dia terpaksa kembali ke Korea. Bosan di sana, Oppa kembali lagi ke Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia. Sejak itu, dia sering menjadi penerjemah bahasa Indonesia untuk tim kepresidenan Korea.

Semakin lama mengenal Indonesia dan warganya, baik yang tinggal di Indonesia maupun Korea, makin dekatlah dia dengan agama Islam. Karena sering kali dia bertemu dengan Muslim sebelum menjadi mualaf, dia tidak heran lagi dengan agama Islam, baik suara azan, shalawat, dan makanan halal.

"Sebelum mengenal Indonesia, saya tidak tahu agama Islam dan Muslim, bahkan tidak berminat sama sekali. Namun, setelah kenal 15 tahun dan pertama kali melihat orang Indonesia ramah dan murah senyum, saya semakin senang," jelasnya.

Mendengar shalawat dan nasyid membuatnya tenang dan bahagia. Ini juga menjadi salah satu alasan dia tertarik dengan Islam. Tapi, hal yang paling berpengaruh bagi dia untuk menjadi mualaf adalah melihat perubahan hidup sahabatnya yang menjadi Muslim kini lebih baik.

Muhammad Son, sahabatnya, menjadi mualaf saat Oppa ingin meliput suasana kehidupan Ansan. Kota satu ini dikenal sebagai kam pung Indonesia. Di sana banyak warga Indonesia yang tinggal untuk bekerja dan sekolah.

"Saat Oppa mengajak Muhammad Son ke Masjid Ansan, awalnya ia menolak, tetapi kemudian dia bersedia bahkan hingga dua jam lebih melihat shalat dan ceramah," jelasnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement