Jumat 17 May 2019 17:47 WIB

James Frankel: Menemukan Tuhan dalam Alquran

Menurut James, Alquran secara tegas menjelaskan fakta tentang penguasa bumi.

Alquran
Foto:

James kembali ke New York untuk menghadiri pemakaman tradisional Yahudi. Rabbi Yahudi yang berpidato di pemakaman neneknya berkata, Sarah adalah harta yang langka dan Tuhan telah mengambilnya kembali.

Ketika Rabbi itu datang ke rumah untuk mengucapkan belasungkawa, James kemudian menemui dan menanyainya beberapa pertanyaan tentang ritual-ritual yang dilakukan orang-orang Yahudi di rumah seseorang yang meninggal. Ia berkata kepada James untuk tidak menghkawatirkan hal tersebut. 

"Itu hanya tradisi,"kata Rabbi itu

Kini, James diliputi rasa penasaran dengan isi khutbah sang Rabbi. Apa maksudnya Tuhan telah mengambilnya kembali? Ke mana manusia akan pergi setelah mati? Dan, mengapa manusia ada di bumi ini? tanya James kepada sang Rabbi.

Alih-alih menjawab, Rabbi itu malah berkata, Maaf saya harus segera pergi. James sangat marah dan Rabbi itu tidak menyadarinya.

Sejak kematian neneknya itulah, James mulai mencari Tuhan. Sejatinya, James dilahirkan di New York pada 1969. Ia dibesarkan di Manhattan tanpa agama oleh kedua orang tuanya meskipun terlahir dari keluarga yang memiliki latar belakang Yahudi. Keluarganya sangat sekuler. 

Satu-satunya koneksinya dengan agama berasal dari keluarga ayahnya. Dari sang nenek, ia belajar tentang sejarah Yahudi, cerita Alkitab, dan kisah tentang para nabi. Ayahnya bahkan pernah memasukkannya ke sekolah Yahudi, namun James merasa tidak terlalu nyaman di sana. 

"Saya bahkan di keluarkan karena terlalu banyak bertanya,"ungkap James seperti dikutip onislam.net.

 

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement