Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ikuti Wisata Dakwah, 55 Mualaf di Singkawang Dapat Bantuan

Senin 22 Apr 2019 17:38 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Mualaf (Ilustrasi)

Mualaf (Ilustrasi)

Foto: Arabnews.com
Bantuan untuk mualaf berupa peralatan shalat, beras, dan uang.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang telah menyalurkan bantuan dari organisasi keagamaan seperti Singkawang Qur'an Center (SQC), Baznas, dan Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah kepada puluhan mualaf melalui wisata dakwah di Pantai Batu Burung.

Baca Juga

"Beberapa bantuan yang disalurkan adalah peralatan shalat, beras, dan uang," kata Ketua GOW Singkawang, Kalimantan Barat, Istri Handayani, Senin (22/4).

Bantuan itu diberikan kepada 55 mualaf yang ada di Kota Singkawang, dengan harapan agar mereka dapat meningkatkan motivasi dan keimanan serta ketakwaannya kepada Allah SWT.

Menurutnya, kegiatan ini sudah berjalan rutin selama kurang lebih setahun yang biasanya dilaksanakan setiap hari Kamis, di Masjid Nurul lman Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Kita melakukan pembinaan kepada mualaf secara rutin dan ini sudah berjalan hampir satu tahun," ungkapnya.

Namun untuk kali ini, para mualaf sengaja dibawa ke tempat wisata sambil mengajak mereka berekreasi sekaligus memberikan edukasi betapa pentingnya bersyukur dengan anugerah alam yang telah diberikan Allah SWT.

Di akhir kegiatan, lstri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerja sama dengan GOW Kota Singkawang.

"Rasa syukur dan bahagia kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak. Semoga kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan untuk masa mendatang,” tutur dia. 

Dia mengatakan GOW selalu siap untuk dijadikan mitra dalam semua bidang untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, berahlak, dan menggapai visi misi ‘Singkawang Hebat’.  

Pada kesempaan yang sama, Dewan Penasehat GOW Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengajak kepada para mualaf agar dapat menikmati indahnya panorama pantai yang ada di Kota Singkawang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA