Rabu 13 Feb 2019 05:05 WIB

Aysha Rasakan Pengalaman Luar Biasa Saat Berpuasa

Antusiasnya tentang Islam makin tinggi.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Tiba-tiba azan berkumandang. Allahu Akbar, Allahu Akbar, suara azan menggema. Spontan saja para sobat Muslim terdiam dan mendengarkan se ruan shalat tersebut.

Aysha tetap berbicara. Teman-temannya yang Muslim memintanya untuk men dengar kan suara azan. Wanita itu diminta tenang dan meng hormati panggilan Ilahi tadi.

Pulang dari pertemuan tadi, Aysha bertanya di dalam hati, mengapa harus meng hormati azan dengan cara diam? Mengapa Muslim begitu antusias menyimak pang gilan tadi? Saya sangat terkesan. Suasana khidmat mendengarkan azan bagi saya adalah sesuatu yang unik, katanya.

Setelah perbincangan itu, tepat di musim panas dia mengunduh program Alqur an. Dia mendengarkan qari membaca Alquran dengan suara indah. Tak puas, Aysha kemudian mencari tahu terjemahan Alqquran ke Bahasa Inggris. Di sana dia mendapatkan pemahaman tentang keesaan Tuhan, sesuatu yang unik dan lebih masuk akal.

Antusiasnya tentang Islam makin tinggi. Dia pun banyak memikirkan tentang aga ma yang menyentuh hati. Untuk me nambah pengetahuan, dia mulai membaca buku mengenai Islam. Dua bulan kemu dian, dia merasa makin mantap untuk mengubah keyakinan. Aysha memutuskan untuk bersyahadat di hadapan kedua temannya.

Sejak memeluk Islam, dia tak lagi sejalan dengan saudara, orang tua, dan sejumlah teman. Meski berbeda ke akinan, Aysha tetap mencoba untuk menjalin silaturahim dengan semuanya, karena mereka adalah bagian dari kehidupan yang dijalaninya.

Aysha memutuskan untuk memulai hidup baru sebagai muslim dengan berpuasa. Sungguh ini merupakan pengalaman luar biasa. Sebab baru pertama kali menahan lapar dan haus sepan jang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement