Sabtu 08 Dec 2018 06:06 WIB

Kristin Szremski Kagumi Islam Karena Kesederhanaannya

Perkenalan Szremski dengan Islam untuk pertama kalinya bermula pada 2000.

Mengingat Allah Ilustrasi.
Foto:

Demi menyempurnakan kewajibannya sebagai Muslimah, tahun lalu akhirnya Szremski berangkat ke Tanah Suci, Makkah, untuk berhaji. Dia pun mengaku sangat gugup saat menjalani rukun Islam yang kelima tersebut.

“Haji merupakan perjalanan spiritual yang berat. Dengan segala keterbatasan fisik yang saya miliki, banyak ujian yang harus dihadapi selama berada di Makkah. Mulai dari kelelahan, kurang tidur, hingga kondisi ekstrem yang dapat memengaruhi kesehatan,” tuturnya.

Szremski mengungkapkan, tujuan perjalanan hajinya ke Makkah semata-mata untuk menemukan hubungan yang lebih dalam dengan Sang Pencipta. Ketika berada di hadapan Ka’bah, dia mengaku merasakan kehadiran Tuhan dengan cara yang ia tidak pernah rasakan sebelumnya.

“Saya merasakan cinta yang luar biasa. Di sana (Makkah), saya bisa menyembah dan mencurahkan hati saya kepada Tuhan dengan lebih khusyuk,” katanya mengaku.

Selama berada di Makkah, Szremski bergaul dengan banyak orang dari berbagai latar belakang negara, budaya, dan ras. Ada tiga juta umat Islam yang pergi berhaji pada tahun lalu. Dia pun memetik banyak hikmah dari perjalanan suci tersebut.

“Saya suka Islam karena kemurnian, kesederhanaan, dan kebenarannya. Kaum Muslimin yang saya jumpai benar-benar pribadi yang menyenangkan, sabar, dan sangat santun,” tutur perempuan berumur 54 tahun itu. Szremski kini menetap Palo Hills, Illinois, AS. Saat ini, ia sudah berhenti bekerja sebagai jurnalis.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement