Selasa 08 Jan 2019 06:06 WIB

Huda Hasler: Islam Jalan Menuju Ketenangan

Hatinya penuh gelisah sehingga mendorongnya menemukan jalan hidup yang berbeda.

Alquran
Foto:

Atas izin Allah, saat Hasler bertanya kepindahan itu, suaminya langsung menjawab akan pindah dan telah mengemasi pakaian. Allah memberikan tanda bahwa dia mengambil keputusan tepat.

Islam membuatnya lebih kuat. Dia lebih banyak membaca buku setelah bersyahadat. Mungkin banyak orang mengira menjadi Muslim cukup hanya mengikrarkan syahadat. Berbagai ujian mulai berdatangan.

Tahun pertama menjadi Muslim adalah masa yang sulit. Tiba-tiba seluruh temannya berubah menjadi musuh. Hanya satu orang yang masih berada di sisinya, meski dia bukanlah Muslim. Kate, dia selalu mendukung keputusan yang dipilih oleh sahabatnya.

Dia satu-satunya teman yang mendukung keputusan Hasler memeluk Islam. Karena teman lainnya terkejut, bahkan khawatir, terhadap keputusannya bersyahadat.

Kate selalu ada untuknya. Bahkan, pada tengah malam, dia bersedia mengangkat telepon jika membutuhkan bantuan. Dia sangat bersyukur memiliki sahabat seperti Kate.

Pernah suatu ketika Kate bersama Hasler dan mantan suaminya berkumpul pada hari Jumat. Saat itu, dia masih belum mengenal Islam dan melihat jamaah shalat Jumat kemudian muncul lelucon dari pembicaraan mereka mengenai jamaah shalat Jumat.

Saat itu, mereka melihat sebanyak 30 orang tanpa memedulikan keamanan berpegangan pada sebuah mobil dan menarik mereka agar cepat sampai ke sebuah masjid untuk shalat Jumat. Mereka menganggap situasi tersebut seperti orang yang berkonvoi.

Ketiganya beranggapan mereka melakukan tindakan bahaya hanya untuk melaksanakan ibadah. Saat itu, Kate berkata bahwa dia bukanlah orang yang religius, tetapi jika harus memeluk agama, dia akan memilih Islam.

Padahal, saat itu cara pandangnya terhadap Islam masih negatif. Mereka menganggap Muslim munafik. Itu adalah kali pertama dia dan Kate membahas agama dan kemudian kini secara mendalam Hasler mempelajari Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement