Kamis 06 Dec 2018 05:35 WIB

Lihat Orang Shalat, Robbie Maestracci Merasa Tenang

Sejak kecil, agama merupakan bagian dari hidupnya hingga beranjak dewasa.

Shalat

Maestracci menikah pada usia 22 tahun. Tapi, dia tetap menggunakan narkoba selama menikah, hingga pernikah annya pun harus berakhir. "Saya ter tegun dan berpikir merasa gagal dalam kehidupan saya yang wajar. Saya tak mampu mengatasinya, sehingga mengalihkan masalah kepada narkoba dan tindak kejahatan," jelas dia.

Berpisah dari istrinya adalah saat- saat terburuk. Dia tersesat dan mela kukan hal negatif bagi kesehatan dirinya.Dia terlibat dalam segala hal terkait narkoba dan menjadi penjahat. Meski de mikian, dia tetap berpikir untuk menjalani kehidupan lebih baik dan tidak suka dengan keadaan dirinya saat itu.

Pada 2007 Maestracci dijatuhi hukuman 10 bulan penjara karena pelanggaran narkoba. Baginya, penjara lebih baik dibandingkan hidup di luar karena suasana di luar penjara tidaklah sehat baginya. Sebelum dipenjara, dia terbiasa menginap hingga tiga malam atau lebih hanya untuk berpesta.

Rasanya menyenangkan dikelilingi orang-orang religius yang melakukan hal-hal baik. Ini Berlawanan dengan orang-orang dulu yang dia kenal. Mereka tidak memiliki agama, sehingga melakukan hal-hal yang sangat buruk, seperti menjual obat terlarang atau saling menjatuhkan.

"Saya percaya kepada Tuhan, tapi secara teologis saya tidak merasa puas dengan keimanan yang ada. Suatu hari, ketika mengalami hari yang sangat buruk, saya merasa perlu menemui seseorang," jelas dia.

Maestracci menemukan nomor telepon seorang sopir taksi bernama Mohammed yang ditemui beberapa pekan sebelumnya. Dia menghubunginya dan bertanya apakah dia bisa pergi ke masjid bersamanya.

Yang terbesit di benaknya adalah bagaimana mendapat bimbing an. Mohammed membawanya ke masjid. Dia bertemu dengan imam dan melihat Muslim bersujud. Malam itu juga dia bersyahadat dan mengubah kehidupannya.

"Saya tak lagi berkeinginan untuk menggunakan narkoba dan selama lima tahun terakhir telah lepas dari jerat narkoba," jelas dia.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement