Rabu 05 Dec 2018 07:00 WIB

Sariya Terpesona dengan Kebenaran Alquran

Ia membutuhkan waktu dua tahun untuk akhirnya yakin tentang Islam

Mualaf
Foto:

Sang ibu berkisah pada Sariya. Selama ini, ibunya selalu berdoa kepada Allah SWT untuk memberi Sariya hidayah jika memang tak ada orang-orang yang mau membantunya. Setidaknya, ia ingin putri sulungnya selalu mendukung dia. "Dan, Allah SWT telah mengabulkan keinginannya. Allahu Akbar," lanjutnya.

Bahkan, adik laki-laki dan perempuannya yang masih sangat muda memutuskan mengikuti jejak Sariya dan memeluk Islam. Ketiganya lalu memutuskan pindah ke Bombay.

Mereka khawatir akan ada orang-orang yang mencoba memisahkan mereka dari sang ibu. Mereka juga sadar, di Kerala, keluarga ini tak bisa beribadah dengan nyaman. Bombay adalah satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Ketiganya merasa mendapatkah berkah yang luar biasa dari Allah di Bombay.

Kaum Muslim di Bombay begitu terbuka menerima ketiganya. Mereka bahkan bisa belajar bahasa Arab. Mereka juga menyelesaikan pendidikan formal di Bombay hingga mempunyai rumah sendiri-sendiri.

Sekira 10 tahun kemudian, Sariya dan saudaranya kembali ke Kerala. Mereka ingin mengunjungi kakek-neneknya. Mereka sempat berpikir, suatu hari nanti akan mendirikan Islamic center dan masjid di Kerala. "Kami telah membantu mendirikan sebuah madrasah pembelajaran Alquran," katanya.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement