Kamis 22 Nov 2018 06:36 WIB

Sekali Membaca Alquran, Ayesha Langsung Jatuh Hati

Ia pun merasa mendapat pencerahan dari Kalamullah ini.

mualaf ilustrasi
Foto:

Tentu saja, memeluk Islam bukanlah keputusan yang mudah bagi Ayesha. Selain takut menjadi ekstrem, ia pun berpikir, menjadi Muslimah tentu akan menghancurkan kariernya. Padahal, profesi ini telah ia rintis dan bangun selama bertahun-tahun.

Sebagai model, sudah tentu Ayesha suka mengenakan pakaian indah, berlenggak-lenggok di atas catwalk, dan berpose di depan kamera. '”Semua itu akan sirna jika memeluk Islam,” pikir Ayesha kala itu.

Pikiran-pikiran yang berkelebat dalam benaknya membuat model berkulit legam itu ragu. Syukurlah, keragu-raguan itu perlahan sirna. Itu terjadi setelah ia membuka, membaca, dan menghayati makna Alquran.

Ternyata, hanya satu kali membaca Alquran, Ayesha langsung jatuh hati. Lenyap sudah ketakutannya bahwa Islam akan menjadikannya seorang yang ekstrem. Hilang pula kegundahan hatinya bahwa Islam akan merenggut kariernya di jagat model.

Saat membaca Alquran, Ayesha merasakan bahwa kitab umat Islam ini memiliki kandungan ilmu luar biasa. Ia pun merasa mendapat pencerahan dari Kalamullah ini.

“Memang awalnya saya khawatir menjadi ekstrem, tapi saat saya membaca dan mempelajari Alquran, pikiran saya mengalir begitu saja. Teori-teori tentang alam dan sains begitu menarik dibahas dan saya pun merasa tercerahkan. Anda tak selalu dapat menjelaskan segala sesuatu secara ilmiah, tapi Islam membantu saya berkat Alquran,” ucap Ayesha dengan wajah berbinar.

Semakin lama mempelajari Islam, semakin terang jalan pikiran sang model. Saat melihat para Muslimah yang mengenakan jilbab, Ayesha pun merasa simpati karena mereka tak mengumbar kecantikan yang dimiliki. Ia juga menyadari betapa Islam menghargai orang lain tanpa melihat orang itu secara fisik.

Hal itu sangat berbeda dengan dunianya sebagai model. Penghargaan hanya diberikan kepada wanita berparas cantik. “Di masjid, wanita menutup kepala mereka dan berpakaian sopan, sehingga tak ada orang yang menilai Anda dari penampilan luar. Saya pun menyadari betapa banyak dari kita yang menghargai orang lain jika masyarakat menilai bahwa mereka cantik,” kata Ayesha.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement