Rabu 14 Nov 2018 05:30 WIB

Wayne Parnell, Suara Hati Mengarahkannya kepada Islam

Parnell mensyukuri perhatian publik terhadap kehidupan pribadinya.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Wayne Parnell
Foto:

Parnell membuat debut kriket kelas pertamanya untuk Wilayah Timur pada Oktober 2006, saat usianya 17 tahun, melawan Distrik Barat Selatan dengan skor 17. Dia sempat mendapatkan hat-trick melawan Provinsi Barat.

Dia digambarkan sebagai pemain kriket yang paling banyak dibicarakan selama beberapa waktu. Pada 2008 Parnell dianugerahi pemain Coca- Cola Khaya Majola U19 dari Turnamen dan CSA U19 Cricketer of the Year sementara mewakili Provinsi Timur.

Pada awal musim 2009 Parnell menjadi pemain luar negeri bersama Kent County Cricket Club dengan kontrak enam pekan sebagai pengganti Stuart Clark. Parnell meninggalkan Kent untuk bergabung dengan Afrika Selatan menjelang World Twenty20 2009, tetapi setelah turnamen dia kembali selama lima pekan.

Meskipun kembali ke Afrika Selatan Parnell dibebaskan oleh Cricket Afrika Selatan untuk kembali ke Kent dan bermain untuk negara pada hari final kompetisi.

Pada 2011 Parnell bermain untuk Sussex County Cricket Club untuk musim paruh kedua. Lalu pada 2015 dia bermain untuk Glamorgan dalam delapan pertandingan. Pria berprestasi ini melewatkan dua dari 10 pertandingan yang diren canakannya bersama Glamorgan karena cedera pangkal paha.

Parnell bergabung dengan Kent lagi pada April 2017 untuk bagian pertama musim 2017. Dia pun ikut serta untuk pekan pertama Kejuaraan County 2017 dan pertandingan Piala London Satu Hari 2017 hingga bergabung kembali dengan Afrika Selatan untuk tur ke Inggris pada Mei.

Pada September 2018, Parnell menandatangani kesepakatan Kolpak dengan Worcestershire sehingga membuatnya tidak bisa bermain kriket internasional. Parnell dibeli Delhi Daredevils dalam lelang untuk Liga Premier India 2010 (IPL), setelah mereka mengalahkan Chiller Deccan untuk jasanya.

Parnell melanjutkan bermain untuk Pune Warriors di IPL dari 2011 hingga 2013 sebelum kembali ke Delhi untuk bermain bagi Daredevils selama musim 2014.

Pada 3 Juni 2018, ia dipilih bermain untuk Royals Edmonton untuk edisi perdana turnamen T20 Canada. Dia adalah wicket-takergabungan di turnamen untuk Royals Edmonton. Pada September 2018, ia disebutkan dalam skuad Kabul di edisi pertama turnamen Liga Primer Afghanistan. Dia adalah wicket-taker terkemuka untuk Kabul Zwanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement