Sabtu 06 Oct 2018 05:43 WIB

Ameena Amirah Islam Menjaga Kehormatanku

Hidayah Ameena diperkuat dengan pencarian ilmiah yang berkesinambungan.

Mualaf
Foto: Onislam.net
Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dunia malam tak pernah lepas dari kehidupan gadis asal Inggris yang kini memiliki nama Islam, Ameena Amirah tersebut. Hura-hura, berpesta, dengan berbagai busana seksi dan ditemani alkohol berbagai merek. 

Dia terlahir di keluarga besar penganut Kristen. Namun, bisa disebut keyakinannya akan agama tak mengakar, sebatas identitas. Dia tak pernah mendapat didikan agama. Bahkan, orang tuanya terlihat sedikit ateis karena tak pernah menunjukkan sikap yang percaya pada Tuhan.

Bagi Ameena, ketika itu agama yang dikenalnya tersebut tidak masuk akal baginya. Ketika kakak laki-lakinya memutuskan untuk memeluk Islam, dia justru mengejeknya.

Menurutnya, tampilan kakak laki-lakinya yang kini memelihara janggut seperti orang-orang tua dan penyihir. Berkali-kali Ameena mendapat ajakan berislam dari sang kakak, tetapi mata hatinya tak kunjung terbuka. Dia tetap asyik dengan dunia hura-huranya.

Akan tetapi, begitulah hidayah, akan datang kepada siapa pun atas seizin Allah SWT. Kondisi itulah yang menimpa Ameena ketika  petunjuk Islam menyambanginya. Sekalipun cukup berat beradaptasi. "Aku sungguh merasa sangat asing pada agama itu," kata dia.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement