Selasa 22 Aug 2017 16:01 WIB

Aliza Kim Mantan Model yang Memilih Islam

Mualaf
Foto:
Mualaf (ilustrasi)

Pencarian itu menuntunnya untuk bersyahadat mengakui dan memeluk Islam. Semenjak itu, profesinya memamerkan lekuk tubuh tak lagi dilakoninya. Kini, dia aktif sebagai pembicara inspirasional dan aktif berdakwah tentang Islam. Dia juga tak sungkan untuk berbagi pengalamannya menjadi seorang mualaf. Aliza kini tinggal di Malaysia.

Meskipun tidak ada keraguan bahwa Islam adalah jalan menuju ketenangan lahir dan batin, Aliza masih merasakan memeluk Islam adalah hal yang tak mudah. Dia memiliki banyak ketakutan tentang bagaimana reaksi orang tua, teman-teman, dan lingkaran sosial, terhadap dirinya yang kini sudah berubah. Mereka belum tentu bisa menerima Aliza sebagai seorang yang kini sudah menutupi aurat dan tampil sebagai sosok yang relijius.

Tak hanya itu, dia juga mengkhawatirkan pekerjaan yang selama ini memberikannya penghasilan. Berislam akan terasa begitu berat karena ternyata menghalangi profesi yang selama ini dijalankannya. Banyak pikiran datang ketika itu. Tapi, apa yang saya simpulkan, jika Tuhan telah menuntun saya ke Islam maka saya tidak punya pilihan kecuali menerima karena saya tahu bahwa Tuhan adalah yang paling baik, Maha Penyayang dan tahu yang terbaik bagi saya, kata dia.

Selain itu, pilihan menjadi Islam membuat dirinya menjadi orang yang lebih baik. Agama itu mengarahkannya ke pertemanan yang lebih baik dan orang yang lebih baik. Islam membawanya kepada lebih banyak kedamaian, lebih banyak harapan, dan lebih banyak kebahagiaan. Dia meyakini orang-orang yang mencintai masih akan menerima dia apa adanya.

Ternyata benar, berislam ternyata tak membuatnya dijauhkan dari kehidupan sosial. Teman-teman dan lingkungan yang selama ini membentuknya masih menerima Aliza apa adanya.

Mereka tetap bersahabat dan hidup bersama. Pergaulan mereka semakin baik. Aliza dapat mengembangkan potensinya, sehingga menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya benar-benar harus berterimakasih kepada orang tua saya yang luar biasa atas cinta, perhatian, dan pengertian yang mereka berikan kepada saya. Dengan dukungan dan izin mereka untuk memilih apa yang saya yakini terbaik bagi diri saya," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement