Selasa 10 Jan 2017 09:28 WIB

Elcorps Hadirkan Kawasan Bisnis Terpadu Muslim Lifestyle

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Roti El n bread dari Elfood
Foto: Elfood
Roti El n bread dari Elfood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup perusahaan Elhijab, Elfood dan Elcommerce yang tergabung dalam Elcorps mencoba menghadirkan kawasan bisnis terpadu Muslim lifestyle untuk pertama kalinya. Kawasan bisnis ini rencananya akan dibangun mulai Februari 2017 di Pasir Koja, Bandung, Jawa Barat.

CEO Elcorps, Elidawati Alioemar mengatakan, kawasan ini nantinya akan melingkupi hampir keseluruhan proses manajemen dan supply chain merek-merek yang digawangi Elcorps. Beberapa di antaranya seperti Elzatta hijab, DAUKY fashion hijab, Aira festival, Hassanal dunia hijab, Elstyle dan El n'Bread. Seluruhnya, baik hulu maupun hilir akan dilakukan dalam satu tempat.

Dengan adanya kawasan ini, Elida menilai, pihaknya tentu dianggap telah menjadi bagian sebuah revolusi dalam dunia industri tanah air. Hal ini terutama pada bidang mode industri Muslim di Indonesia. "Berharap upaya Elcorps dapat menghadirkan produk-produk halal dan Islami akan semakin terintegrasi satu sama lain," ujar Elida saat konferensi pers (Konpers) penandatanganan proyek pembangunan kawasan bisnis terpadu Elcorps bersama PT WIKA dan PT Ghewantika Konstruksi di Jakarta Timur, Senin (8/1).

Ke depan, kawasan bisnis ini akan menempati lahan sebesar 14.500 meter per segi di Pasir Koja, Bandung, Jawa Barat. Dari lahan itu, sebanyak 13.500 meter persegi akan difungsikan sebagai bangunan. Pada tahap pertama, Elcorps akan mendirikan bangunan seluas 8.500 meter per segi yang rencananya rampung pada akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement