Selasa 28 Feb 2017 19:20 WIB

8 Negara Tujuan Wisata Halal Dunia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
Wisata balon udara di Cappadocia, Turki.
Foto:
Pemandangan di Istana Alhambra, Spanyol.

Mesir

Populasi Muslim: 94,7 persen

Mesir adalah negara di Afrika Utara yang populer sebagai destinasi pariwisata halal. Terlepas dari warisan budaya dan sejarah yang sangat besar, Mesir menawarkan berbagai restoran halal dan kegiatan seperti mengunggangi unta dan makan malam di kapal pesiar sepanjang Sungai Nil. Tempat yang paling banyak dikunjungi di Mesir yakni Piramida dan Spinx di Kairo serta kuil-kuil dan makan di Luxor.

Yordania

Populasi Muslim: 97,2 persen

Yordania bisa menjadi tujuan pariwisara halal besar jika Anda pergi ke tempat yang tepat. Yordania memiliki fitur pasir merah yang dramatis, tebing menjulang, dataran basalt vulkanik berbatu besar, bukit-bukit yang kaya dengan pohon-pohon zaitun dan reruntuhan megah dari situs bersejarah Petra dan Jerash. Beberapa tempat yang sering dikunjungi Aqaba, Amman, Irbid, Jerash dan Ajlun. Ada pula perairan apung dari Laut Mati dan padang pasir luas dari Wadi Rum.

Spanyol

Populasi Muslim: 50 persen

Spanyol merupakan rumah bagi populasi Muslim yang cukup besar. Spanyol dipenuhi banyak restoran halal dan berbagai atraksi menarik. Negara yang terletak di Benua Eropa ini memiliki monumen Islam seperti Masjid Central Madrid, atau dikenal sebagai Masjid Abu-Bakr, serta istana Alhambra kuno. Beberapa tempat lainnya yang menarik didatangi yakni Masjid Agung Cordoba, Alcazar Royal Palace, Istana Viana, dan Madinat Al Zahra.

Malta

Populasi Muslim: 2 persen

Meski populasi Muslimnya hanya sedkit, Malta adalah salah satu tujuan halal populer di Eropa. Malta miliki banyak restoran dan tempat hiburan. Malta merupakan pulau kecil di Mediterania yang juga menjadi tempat liburan favorit saat liburan musim panas. Tempat yang paling sering dikunjungi di Malta yakni Valetta (ibu kota Malta),  Old Mdina, Golden Bay, Pantai Blue Lagoon dan Islamic Centre of Malta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement