Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Ada Pekan Restoran Halal di Korea

Jumat 28 Oct 2016 15:49 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko

 Korea Muslim Federation (KMF).

Korea Muslim Federation (KMF).

Foto: blog.travelpod.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Pariwisata Korea (KTO) akan mengadakan Halal Restaurant Week (pekan restoran halal) mulai 1 November 2016 hingga 10 Desember 2016. Acara ini diselenggarakan untuk mengakomodir wisatawan muslim dalam mendapatkan informasi mengenai restoran ramah muslim di Korea Selatan.

Dilansir dari visitkorea.or.id, Jumat (28/10, pekan restoran halal adalah program pertama yang mengenalkan restoran halal di Korea. Acara ini tidak hanya diperuntukkan bagi umat muslim saja, tetapi juga bagi wisatawan yang mencari pengalama dan belajar tentang bersantap yang unik.

Selama 40 hari lebih dari 90 restoran akan bergabung dalam kegiatan ini. Sebelum mengikuti acara ini, wisatawan muslim akan diberikan buklet kupon yang dibagikan di bandara Incheon, Insadong.

Tiket penukaran dapat diunduh di laman visit kore untuk ditukarkan dengan buklet kupon asli. Buklet ini menyediakan informasi mengenai 90 restoran ramah muslim yang tersebar di seluruh korea.

Wisatawan juga mendapatkan kupon buy one get one, informasi menu yang mendapat diskon, makanan dan minuman gratis serta informasi lainnya. Pengunjung juga akan mendapatkan suvenir dan sample produk bersertifikat halal.

Restoran yang berpartisipsi dalam festival ini dibagi menjadi empat kategori. Pertama, halal certified, artinya restoran tersebut mendapat sertifikasi halal dari Federasi Muslim Korea.

Kedua, Self Certified artinya restoran dimiliki Muslim. Ketiga, Muslim friendly artinya restoran menyediakan pilihan makanan halal tetapi masih menjual alkohol. Keempat,  pork free artinya restoran tidak menawarkan menu halal tetapi tidak memakai babi dalam menu mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB